Sulit Melupakan Dirinya – Ustadz Abuz Zubair Hawaary


Sulit Melupakan Dirinya – Ustadz Abuz Zubair Hawaary

Adakah cara melupakan seseorang menurut Islam ? Kadang kita sulit melupakan dirinya (mantan atau kebiasaan buruk lainnya). Taubat dalam Islam mengajarkan untuk menyeluruh dan sempurna (taubat nasuha). Syarat taubat ada 4, bisa ditambahkan 5, bila itu ada kaitannya dengan hak hamba.

Ada berapa macam macam taubat yang Anda ketahui ? Mengapa kita sering terjatuh ke dalam dosa ? Atau terkadang berbuat dosa setelah taubat (jatuh bangun maksiat lalu tobat terus maksiat lagi dan tobat kembali).

Adakah doa patah hati dalam Islam, sebuah pertanyaan baper yang diajukan para muslimah yang baru saja move on (sebuah hijrah muslimah). Hijrah hati dari mencintai yang belum sah menuju cinta kepada Rabb dan kemudian menyimpan cintanya kepada ‘calon imam yang sebenarnya’ di muka bumi (baca: Ur husband) —hingga saat itu tiba!

Cara melupakan masalah ialah dengan mempelajari ilmu syari (ilmu agama). Apakah Anda tidak ingat … cinta Rasulullah kepada umatnya yang sangat tinggi, beliau tidak ingin umatnya tersungkur ke dalam Neraka. Oleh karena itu, setiap jalan keselamatan, beliau tunjukkan kapan saja.

Memang cinta itu buta dan tuli, kadang membutakan mata hati hingga ia tidak bisa menerima petunjuk dari Rabb-nya. Berhentilah … berhenti dan taubat dari zina (zina hati; dengan memikirkan lawan jenis / gebetan yang diincer. Zina mata; dengan memandang film atau gambar yang tidak senonoh, dsb). Apa itu maksiat?

Maksiat adalah apa yang meresahkan hatimu dan Anda takut jika diketahui oleh orang lain. Contoh maksiat begitu banyaknya … bisa ditulis berlembar-lembar, dan kesemuanya bermuara kepada hadits tentang maksiat (penyebutan maksiat yang dilakukan oleh hamba). Sekali lagi, adanya dosa dan maksiat lalu taubat adalah hikmah Islam yang agung, apakah Anda perlu mengetahui keutamaan taubat dan waktu sholat taubat nasuha ? Jawab di komen yach …

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se